Monday, 25 September 2017 00:00

Sosialisasi dan Pembentukan Kader Jumantik

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Guna mengantisipasi dan menekan meningkatnya kasus penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Wilayah Kerja Puskesmas Sanggeng, maka Puskesmas Sanggeng pada hari Sabtu, 23 September 2017 melakukan Sosialisasi dan Pembentukan Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yan dihadiri oleh Kepala Distrik Manokwari Barat, Lurah Manokwari Barat dan Sanggeng serta Kader-Kader Puskesmas.

Hal yang ditekankan dalam kegiatan tersebut adalah kerjasama dari semua masyarakat dan diharapkan adanya tindak lanjut sosialisasi kepada masyarakat tentang penyakit DBD serta pencegahannya. Pembentukan kader Jumantik ini akan melibatkan dan memberdayakan masyarakat dalam pengendalian DBD. Sedangkan peran fungsi kader Jumantik ini nantinya, bertugas untuk membantu petugas puskesmas dimasing-masing kelurahan untuk memantau serta melakukan pendataan dan pemeriksaan jentik nyamuk di rumah penduduk sekitar wilayah kerja puskesmas.

Dengan adanya para kader Jumantik ini, maka akan memudahkan kita untuk memutus mata rantai penyebaran DBD dengan membasmi tempat-tempat yang menjadi sarang pengembang biakan nyamuk mematikan ini. Serta memberikan bubuk pembasmi nyamuk penyebar penyakit DBD ini yakni bubuk Abate yang diberikan secara gratis kepada masyarakat dan bukan diperjual belikan. Sehingga penyebaran penyakit DBD ini dapat ditekan dan diantisipasi.

 

 

Read 224 times Last modified on Monday, 25 September 2017 01:26
Login to post comments

Alamat Kami

Puskesmas Sanggeng, Kabupaten Manokwari

  • Alamat: Jl. Percetakan Negara, Sanggeng
  • Tel: (0986) 211964
  • Email: pkm.sanggeng@gmail.com
  • Hotline: 0821-4656-7433
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…